Diploma

VISI
Menjadi lembaga pendidikan yang mampu mengantisipasi dinamika perubahan yang terjadi pada masa yang akan datang sejalan dengan perkembangan masyarakat, IPTEK dan arus globalisasi, sehingga lulusan yang dihasilkan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan menjawab tantangan kemajuan di segala aspek kehidupan masyarakat di masa mendatang
Menjadi lembaga pendidikan yang mampu membentuk dirinya sebagai institusi pusat kajian masalah perekonomian pada umumnya, dan masalah manajemen pemasaran pada khususnya, sehingga mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lain dalam menghasilkan karya-karya inovatif
Menjadi lembaga pendidikan yang mampu memberikan kontribusi pada negara dalam pembangunan, baik yang bersifat global, regional maupun nasional

MISI
Menyelenggarakan pendidikan secara baik untuk menghasilkan tenaga profesional tingkat menengah pada jajaran manajer operasional di bidang pemasaran.
Senantiasa mengadakan inovasi dalam proses pendidikan bagi kepentingan peningkatan kualitas lulusannya sehingga tercipta tenaga profesional tingkat menengah pada jajaran manajer operasional di bidang manajemen yang mampu mengembangkan diri secara mandiri
Mendidik tenaga profesional tingkat menengah pada jajaran manajer operasional di bidang pemasaran yang bermoral Pancasila dan agama serta berkomitmen tinggi terhadap kemajuan bangsa dan negara

TUJUAN PRODI PEMASARAN D3
UMUM:
Membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang berjiwa Pancasila, memiliki dedikasi, integritas, serta komitmen tinggi di dalam mengabdikan dirinya secara profesional di dalam menunjang Pembangunan Nasional. Tujuan umum ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional seperti yang tertuang pada undang-undang tentang pendidikan nasional.

KHUSUS:

  1. Berjiwa Pancasila, memiliki dedikasi, integritas, dan komitmen yang tinggi terhadap tugas dan bidang profesi Manajemen Pemasaran.
  2. Menguasai dasar-dasar disiplin ilmiah, dan keterampilan teknis yang diper-syaratkan dalam melaksanakan tugas profesional di bidang Pemasaran, sehingga mampu berpikir, bersikap dan bertindak sebagai tenaga Pemasaran yang akademik sekaligus profesional.
  3. Memiliki sikap terbuka, tanggap, dan peduli terhadap perubahan dan kema-juan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait dengan bidang  Pemasaran.
  4. Memiliki wawasan yang strategik dan global dalam kaitannya dengan perkembangan praktik Pemasaran.
  5. Memiliki motivasi yang tinggi untuk terus menerus mengembangkan diri baik di lingkungan kerjanya maupun di lingkungan masyarakat secara kreatif dan produktif.

KURIKULUM D3 PEMASARAN

STRUKTUR KURIKULUM:
Sesuai dengan SK Mendiknas No. 232/U/2000 dan SK No. 045/U/2002, sebagai kurikulum berbasis kompetensi, maka struktur kurikulum untuk Program Studi D3 Pemasaran sebagai berikut:

Mata kuliah Pengembangan Kepribadian (MPK)    : 13  sks
Mata kuliah Keilmuan dan Keterampilan (MKK)    : 59  sks
Mata kuliah Keahlian Berkarya (MKB)           : 32  sks
Mata kuliah Perilaku Berkarya (MPB)                   :   6  sks
Mata kuliah Berkehidupan Bermasyarakat (MBB)     : 10  sks
Jumlah                          120 sks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: