Posted by: Jurusan Manajemen | November 21, 2011

Selamat Ibu Naning Margasari: Kajur Manajemen 2011-2015

Manajemen, 21 November 2011. Bertempat di ruang Dosen Jurusan Manajemen UNY dan di hadiri 15 Dosen. Dengan dengan mufakat telah di sepakati kajur baru Manajemen Ibu Naning Margasari, MSi, MBA di bantu dengan sekjur Bp Agung Utama, MSi dan Kalab Ibu Musaroh M.Si.  Pemilihan dilaksanakan dengan suasana yang hangat penuh dengan kekeluargaan yang sesekali di selingi dengan ‘gojekan ala jogja’, rapat pemilihan ketua dan sekretaris jurusan dan kepala lab jurusan manajamen berjalan dengan lancar.

Sidang dimpimpin oleh ibu Dr. Nahiyyah Jaidi Farraz, M.Pd dan dibantu sekretarsi sidang ibu Lina Nurhidayati, SE, MM sebagai dosen tertua dan termuda. Selain terpilih kajur dan sekjur serta kalab. Sidang juga secara aklamasi mensepakati dengan mufakat perwakilan dosen untuk senat fakultas ekonomi dari jurusan manajemen adalah ibu Dr. Hj. Nahiyyah Jaidi Farraz, M.Pd dan Bapak Nurhadi, MM.

Penyegaran kepengurusan jurusan ini diharapkan akan lebih mempererat jalinan silaturahmi dan memperkokoh jurusan manajemen yang siap untuk berkompetisi di era global. Jurusan Manajemen sebagaimana diungkapkan Wakil Dekan I FE UNY, Dr. Moerdiyanto, MPd, siap untuk membuka kelas internasional dengan standar pengajaran internasional. Sehingga percepatan peningkatan kapasitas dan kualitas seluruh staf pengajar manjadi tantangan jajaran yang akan dikomando oleh ibu Naning Margasari, M.Si., MBA.

Sementara itu dalam pelantikannya yang disampaikan  Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd,M.A, dalam sambutannya saat Upacara Pelantikan Pejabat (Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian) di Lingkungan UNY, Kamis (1/12) di Auditorium UNY bahwa “Setiap jabatan memiliki tugas pokok dan fungsi, karena itu kami berharap sekali semua pejabat baru dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, sehingga akhirnya memudahkan untuk mempertanggungjkawabkan di depan publik. Ingat bahwa UNY terus berupaya menegakkan good university governance and clean university government, karena  itu kami minta dukungannya  yang di wujudkan dengan pengelolaan yang transparan dan akuntabel.” Demikian . Rektor menegaskan ,  UNY yang ber-BLU, terus berupaya memperbaiki sistem pengelolaan keuangan  sesuai dengan aturan yang ada. UNY tidak hanya menghadirkan sarjana akuntansi untuk membantu pembuatan pembukuan dan pelaporan keuangan di setiap unit dan pendirian tim auditor internal, melainkan juga pendirian badan pengawas dan membuat MoU dengan BPKP sehingga diharapkan ke depan UNY dapat mempertahankan status WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) secara terus menerus dengan hasil yang lebih baik. Demikian juga UNY terus dapat mengawal implementasi ISO SMM 9001:2008  dengan semakin mendorong jurusan atau prodi serta unit-unit lainnya yang belum ber-ISO untuk segera dapat ber –ISO. Termasuk ISO Lab 14025, Fakultas dan Jurusan yang sudah siap diharapkan sekali tahun 2012 sudah dapat memproses perolehan sertifikatnya.

Demikian juga lanjut Rektor, program Universitas se-Indonesia untuk menjadi Universitas bertaraf  Internasional, bukanlah suatu langkah ikut-ikutan melainkan menjadi komitmen UNY sejak beberapa tahun yang lalu dan terus dikawal hingga masa-masa mendatang. Karena itulah, semua pimpinan unibersitas, fakultas dan jurusan, harus memiliki visi bersama untuk mensukseskan program-program WCU dengan terus mengupayakan mengg-go internasional-kan keunggulan lokal yang dimiliki UNY. Untuk mengakselerasi pencapaian tujuan WCU, penegakan networking U to U, UNY dengan overseas universities dan penguasaan bahasa asing( Inggris)semua pihak menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari.

Selain itu, komitmen UNY untuk mengawal pendidikan karakter dan kewirausahaan merupakan suatu yang harus dijunjung tinggi . Karena itulah semua program studi, terutama prodi kependidikan diharapkan mampu melakukan berbagai modus pendidikan karakter melalui proses pendidikan dan pembinaan mahasiswa secara kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstra kurikuler. Dengan begitu, maka Leading in Character Education seharusnya menjadi roh dalam pendidikan UNY.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga memberikan penghargaan yang setingginya kepada upaya-upaya  yang telah dilakukan pejabat sebelumnya dan berharap pejabat baru dapat meneruskan program lama yang baik, membenahi program lama yang belum baik serta berkreasi untuk menawarkan ide, program, atau kegiatan yang lebih baik untuk pengembangan institusi ke depan sehingga UNY benar-benar akuntabel dan bermanfaat. “Selamat menjadi pemangku jabatan baru dan selamat berlomba menghasilkan prestasi yang unggul sesuai potensi masing-masing”, ujarnya.

Pejabat yang dilantik berjumlah 90 orang, diantaranya, Wakil Dekan 1, 2, 3 FBS:  Dr.Widyastuti Purbani,MA, Drs. Sudarmaji,MPd, Dr. Kun Setyaning Astuti MPd; Wakil Dekan 1,2,3 FIK: Drs. Bambang Priyono,M.Kes, Drs.Sumarjo,M.Kes, Drs.Suhadi, MPd; Wakil dekan  1,2,3 FIP: Dr.Drs.Sugito,MA, Drs.Sungkono,MPd, Dr. Suwarjo,MPd; Wakil dekan 1,2,3 FIS: Drs. Cholisin, MSi, Drs. Saliman, MPd, Dra.Rr. Terry Irenewaty, M.Hum; Wakil Dekan 1,2,3 FMIPA: Dr. Suyanta, MSi, Drs Juli Astono, MSi, Ir. Suhandoyo, MS; Wakil Dekan 1,2,3 FT: Dr. Sunaryo Soenarto, MPd, Dr. Dwi Rahdiyanta, MPd, Dr. Budi Tri Siswanto, MPd


Responses

  1. ma’af mengganggu..
    mau numpang tanya Bu, kalo mau mendaftar di UNY jurusan menejemen bagamana caranya.
    terimakasih atas perhatiannya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: