Posted by: Jurusan Manajemen | August 29, 2009

Dr.H. Moerdiyanto, M.Pd

murJum’at ( 21 /9). Promovendus kelahiran Kulon Progo mengangkat judul Disertasi ”PENGARUH PENDIDIKAN MANAJER PADA KINERJA SAHAM PERUSAHAAN” (Studi pada Perusahaan Go-Public di Bursa Efek Indonesia).

Satu lagi Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FISE UNY) Drs, Moerdiyanto, M.Pd., memperoleh gelar Doktor ke 20 di Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan hasil Sangat Memuaskan,  di Kampus UII. Murdiyanto mempertahankan disertasinya dihadapan  Dewan Penguji dipimpin Ketua Sidang yang juga Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.EC., Prof. Dr. Slamet Sugiri, MBA., Dr. Munrokhim M., MA.EC., Ph.D., Dr. D. Agus Hardjito, M.Sc., Dr. Zainal Arifin, M.S., dengan Promotor Prof. Dr. Hadri Kusuma, MBA. Hasil Penelitian pak Moer ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh praktisi pasar modal, bahwa pengambilan keputusan investasi tidak hanya menggunakan laba akuntansi dan arus kas saja. Namun, pendidikan manajer sebagai informasi tentang intellectual capital yang secara khusus mampu meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk memaksimalkan kinerja saham perusahaan di masa depan perlu dipertimbangkan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji hubungan pendidikan manajer, setelah dikontrol dengan laba akuntansi dan arus kas pada kinerja saham perusahaan. Hasil Penelitian bermanfaat bagi publik, terutama instansi atau lembaga bahwa pendidikan manajer merupakan salah satu predictor terhadap kinerja saham perusahaan.

Di Akhir sesi, beberapa saran diberikan kepada pak Moer, diantaranya segera untuk mengajukan diri sebagai guru besar. Dengan modal Jabatan IVc yang sudah di sandang dan jumlah nilai kredit yang sudah dimiliki beliau yang hingga saat ini, sudah mencukupi untuk mengajukan sebagai guru besar di lingkungan universitas negeri Yogyakarta. Hal ini juga senada dengan harapan jurusan manajemen yang tahun 2010 bersama dengan jurusan akutansi sudah mandiri menjadi Fakultas Ekonomi UNY.

Rasa syukur juga terlihat dari para dosen manajemen yang sangat berharap dengan adanya doktor baru di jurusan manajemen, akan mengakselerasi jurusan ke arah WCU. Pak Moer yang diharapkan menjadi calon Dekan FE UNY ini, juga memberikan motivasi pada dosen manajemen yang lain untuk segera mempercepat karirnya dengan lebih produktif menghasilkan karya-karya akademik baik penelitian maupun penulisan jurnal lokal maupun internasional. Saat ini Jurusan manajemen masih menunggu 2 dosen yang masih studi S3 yaitu ibu Hj. Nahiyyah Jaidi, M.Pd di pasca sarjana UNY dan Setyabudi Indartono di Business Administration National Central University taiwan. Sementara dosen yang masih di strata-2 diharapkan segera merancang untuk S3nya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Selemat kepada Dr. H. Moerdiyanto, M.Pd atas keberhasilannya mencapai gelar doktor-nya.


Responses

  1. Congrat’s utk p’ moer!

  2. Selamat Pak Moer untuk raihan gelar Doktor, semakin membanggakan kita sebagai anak didiknya dan juga memacu kita untuk menggapai pendidikan setinggi mungkin. Sebagai Kajur Manajemen yang pertama, sepertinya layak menjadi Dekan FE UNY yang pertama juga, amienn..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: